Friday, November 9, 2007

Meningkatkan Traffic Website

7 Langkah Jitu Meningkatkan Traffic Website/Blog Anda


Apalah artinya punya web/blog namun nggak pernah ada pengunjungnya. Ada beberapa cara untuk menningkatkan traffik atau penggunjung pada website Anda, antara lain :


1. Tukar link


Cara termudah untuk meningkatkan traffik ke web/blog adalah dengan melakukan tukar link atau banner dengan web/blog lain terutama yang memiliki traffik yang tinggi. Hal ini sudah banyak dibuktikan oleh para webmater/blog master, cara ini terbukti sangat efektif untuk meningkatkan traffik web/blog Anda dengan cepat dan mudah. Yang sulit adalah mencari web/blog dengan traffik tinggi yang mau tukar link dengan web/blog.


2. Spesifik topik


Cara kedua adalah dengan menggunakan topik yang spesifik untuk web/blog Anda, jadi topik yang dibahas dalam web/blog hanya menitik beratkan pada satu tema saja. Hal ini penting agar pengunjung fokus terhadap content web/blog Anda. Jadi tidak ada kesan web/blog gado-gado yang tidak konsisten. Oleh karena itu pilih tema yang menarik, tidak banyak dibuat orang namun banyak dicari.


3. Sering diupdate


Cara ketiga adalah web/blog harus sering diupdate agar pengunjung tidak bosan dan tidak ada kesan statis terhadap web/blog kita. Update selalu web/blog Anda entah itu tampilan atau contentnya maksimal 1 bulan sekali.


4. Perbanyak konten


Orang datang ke web/blog Anda lebih sering karena apa yang ada dalam website Anda, bukan karena Anda atau karena iseng belaka, namun lebih karena untuk mendapatkan apa yang ada dalam website Anda. Oleh karena itu ikuti kemauan pengunjung dengan selalu memperbanyak konten yang menarik buat pengunjung. Jadi jika konten dari web/blog Anda sedikit, jangan harap ada orang yang mau berkunjung ke web/blog Anda.


5. Submit search engine


Daftarkan situs Anda pada search engine (Google, Yahoo dll) dengan keyword yang menarik dan spesifik sesuai dengan tema web/blog Anda. Karena kebanyakan pengunjung web/blog berasala dari search engine.


6. Aktif di milis/forum


Aktiflah di milis.forum dan kenalkan web/blog Anda pada milis/forum dengan cara sopan dan tanpa melanggar kode etik yang berlaku. Letakkan link web/blog Anda di bagian bawah postingan Anda pada milis/forum tersebut sebagai sebuah signature email atau pesan.


7. Memasang iklan


Hampir sama dengan tukar link namun kalau tukar link adalah gratis sedangkan pasang iklan adalah bayar. Pasang iklan yang terbukrti cukup efektif dan relatif murah serta tepat sasaran adalah dengan beriklan di Google dengan program Google Adwordnya, silahkan daftar dulu google adword dan ikuti petunjuknya pada website tersebut.

2 comments:

Setiyono said...

Yups...
artikel yang bagus.


Salam,


http://www.tegalweb.com

Erress said...

artikelnya lumayan juga, cukup memberi info buat saya yang baru merintis website...